Program Kerja

Program Kerja UPT Bahasa 2022

Berikut program kerja UPT Bahasa 2022, program kerja ini berdasarkan rencana kerja RKA 2022 dengan total anggaran Rp. 223.819.000,-

sarana Pendukung Perkantoran

UPT Bahasa adalah salah satu  unit di Universitas Tadulako yang berfungsi pada pelayanan pendidikan dan memiliki tanggung jawab dalam pencerdasan bangsa sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa melalui pelayanan publik di bidang pendidikan tinggi. Untuk memenuhi fungsi tersebut tentunya tidak terlepas dari unsur pelayanan, salah satunya adalah pelayanan perkantoran. Pelayanan perkantoran akan berjalan dengan baik salah satunya adalah dengan didukung adanya sarana pendukung perkantoran yang berupa pengadaan peralatan dan mesin pendukung layanan perkantoran yang berupa TV SHARP 60 Inci & TP LINK MC210CS Gigabit Ethernet Media Converter dimana peralatan ini akan digunakan untuk media pembelajaran bagi mahasiswa.

Biaya yang diperlukan untuk kegiatan sebesar Rp. 20.550.000,- ( Dua puluh juta lima ratus lima puluh lima ribu rupiah ).

 

Pelayanan Pendidikan

Pelayanan pendidikan tinggi akan berjalan dengan baik salah satunya adalah dengan didukung dengan adanya pendanaan untuk penyelenggaraan pelayanan tersebut  Adapun pelayanan pendidikan tinggi yang dimaksud komponen Layanan Pendidikan Tinggi  yang terdiri dari sub komponen sebagai berikut:

a.   Penyelengaraan
A
dministrasi Layanan Pendidikan dilaksanakan untuk memberikan layanan langsung kepada para konsumen (mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum). Kegiatan layanan meliputi, Tes TOEFL ITP, AEPT/EFLPT, TKDA/TOEP dan Layanan Terjemahan Abstrak/teks Lainnya untuk menunjang layanan berupa pembayaran Honor Penerjemah, Honor Pengawas Tes dan  Pengadaan Soal2 Tes

b. Pengadaan Buku Pustaka  dalam rangka  persiapan SAC perlunya pengadaan buku pustaka untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, dosen dan umum dalam keterampilan berbahasa inggris.

cKegiatan Kemahasiswaan adalah Program Pelatihan Pemantapan TOEFL bagi Mahasiswa Akhir dan Mahasiswa Pascasarjana dalam rangka menigkatkan skor TOEFL dan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa inggris.

d. Pelatihan Pengembangan Mutu SDM Tenaga Pendidik adalah Program Pelatihan Pemantapan TOEFL bagi Dosen Universitas Tadulako dalam rangka menigkatkan skor TOEFL dan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa inggris. 

Biaya yang diperlukan untuk kegiatan sebesar Rp. 120.147.000,- ( Seratus dua puluh juta seratus empat puluh tujuh ribu rupiah ).

 

undraw_pie_graph_x9dy.png
undraw_Operating_system_re_iqsc

Dukungan Layanan Pembelajaran

UPT Bahasa adalah salah satu  unit di Universitas Tadulako yang berfungsi pada pelayanan pendidikan dan memiliki tanggung jawab dalam pencerdasan bangsa sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa melalui pelayanan publik di bidang pendidikan tinggi. Untuk memenuhi fungsi tersebut tentunya tidak terlepas dari unsur pelayanan, salah satunya adalah Dukungan Pelayanan Pembelajaran yang akan berjalan dengan baik salah satunya adalah dengan didukung dengan adanya pendanaan untuk penyelenggaraan pelayanan tersebut  Adapun pelayanan pendidikan tinggi yang dimaksud komponen Dukungan Layanan Pembelajaran  yang terdiri dari sub komponen sebagai berikut:

a. Penyelenggaraan Operasional Perkantoran yakni pengadaan operasional perkantoran misalnya pembayaran honor bendahara, Pengadaan ATK dan kebutuhan yang diperlukan  selama setahun pada UPT Bahasa Universitas Tadulako 

b. Langgana Daya dan Jasa  untuk mempromosikan llayanan UPT Bahasa maka perlunya berlaganan Media Jasa. 

c. Pemeliharaan Sarana Pembelajaran dan Perkantoran UPT Bahasa sebagai unit pelayanan bahasa memiliki peralatan dan mesin perkantoran seperti AC, Komputer, Printer dan peralatan lainnya. dalam meningkatkan pelayanan maka dibutuhkan pemeliharaan peralatan yang ada pada UPT Bahasa.  

Biaya yang diperlukan untuk kegiatan sebesar Rp. 28.987.000,- ( Dua puluh delapan juta sembilan ratus delapan puluh tujuh ribu rupiah ).

Layanan Pengembangan Sistem Tata Kelola

UPT Bahasa adalah salah satu  unit di Universitas Tadulako yang dengan pengelolaan sistem keuangan badan layanan umum (BLU) yang berfungsi pada pelayanan pendidikan dan memiliki tanggung jawab dalam pencerdasan bangsa sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa melalui pelayanan publik di bidang pendidikan tinggi. Untuk memenuhi fungsi tersebut tentunya tidak terlepas dari unsur pelayanan, salah satunya adalah pelayanan perkantoran. Pelayanan perkantoran akan berjalan dengan baik salah satunya adalah dengan didukung dengan adanya pendanaan untuk penyelenggaraan pelayanan tersebut  Adapun pelayanan perkantoran yang dimaksud komponen Dukungan Pelaksanaan Layanan Pengembangan Sistem Tata Kelola dan Kelembagaan yang terdiri dari sub komponen sebagai berikut:

a. Mengikuti Workshop/FGD Penjaminan Mutu Kelembagaan/Organisasi. Forum Institusi Layanan Bahasa (FILBA)  adalah Forum Persatuan Pusat Pengembangan Bahasa yang beranggotakan  Pusat Pelatihan Bahasa, Pusat Layanan Bahasa, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas se Indonesia dimana pendirianya bertujuan mengembangkan dan menjamin mutu layanan pendidikan dan pelatihan, penerjemahan, peneraan bahasa  pada anggota asosiasi. Perjalanan dinas mengikuti Pelatihan Pengembangan Manajemen, Perencanan, dan Implementasi Program FILBA di Jakarta adalah satu kegiatan untuk pengembangan Mutu SDM Kelembagaan dan organisasi di UPT Bahasa Universitas Tadulako

 

b.   Mengikuti Kegiatan Pengembangan SDM Tenaga Kependidikan. Perjalanan
dinas mengikuti
Pelatihan
Pengembangan Manajemen, Perencanan, dan Implementasi Program PLTI (Pusat Layanan
Tes Indonesia)
 dimana PLTI salah satu pusat layanan tes online TPA
dan TOEFL yang diakui DIKTI sebagai salah satu lembaga pelayanan tes untuk
kebutuhan SERDOS, Pengajuan NIDN, Seleksi Calon Dosen, Beasiswa dll. Pelatihan
ini bermaksud untuk m
eningkatan Sumber Daya manusia (SDM), kegiatan ini
sangat membantu para staf pendidik dan kependidikan di lingkungan UNTAD untuk
biasa mengetahui atau
melaksanakan/Teknis
  tes serdos,
Pengajuan NIDN, Seleksi Calon Dosen, Beasiswa di Universitas Tadulako.

c. Penyelenggaraan seminar/pelatihan/workshop pengembagan mutu SDM. Sebagai wujud implementasi Rencana Strategis Universitas Tadulako 2012 – 2022, Program Pelatihan BELT (Basic English Language Training) bagi Staf Tenaga Kependidikan Universitas Tadulako sebagai bekal bagi staf untuk mempelajari serta memperdalam pengetahuan tentang bahasa inggris . Diharapkan dari pelatihan ini, staf dapat berbahasa inggris dalam ke saharianya.

d. Penyusunan Laporan Keuangan. Penyusunan LAKUK UPT Bahasa UNTAD dibutuhkan untuk melaporkan pengelolaan keuangan capaian program kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu tahun pada UPT Bahasa Universitas Tadulako.

e.    Penyusunan Laporan Kinerja. Penyusunan SAKIP UPT Bahasa UNTAD dibutuhkan untuk memonitoring dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dalam setahun pada UPT Bahasa Universitas Tadulako.

Biaya yang diperlukan untuk kegiatan sebesar Rp. 54.135.000,- ( Lima puluh empat juta seratus tiga puluh lima ribu rupiah ).

 

undraw_Filing_system_re_56h6
0
Sarana Office
0
Layanan Pendidikan
0
Operasional office
0
Sistem Tata Kelola
0
Total Pagu
Scroll to top
Kirim Pesan
1
Daftar Tes TOEFL ITP Bulan Juni 2022
Halo..
Apakah anda ingin Mendaftar Tes TOEFL ITP ?
Tes Akan DilaksanakanTes 19 Juni 2022 Apabila Telah Memenuhi Kuota Minimal 10 Peserta
Klik Kirim Pesan